Kamis, 25 April 2019 – 03:02 WIB

MPR: Manfaatkan Momentum Pemilu dengan Cara Beradab

Senin, 25 Maret 2019 – 20:48 WIB
MPR: Manfaatkan Momentum Pemilu dengan Cara Beradab - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengajak untuk memanfaatkan momentum Pemilihan Umum 2019 sebaik-baiknya dengan cara yang beradab. Ace menjelaskan, cara beradab itu mengedepankan capaian, visi- misi, target, serta program-program konkret yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Perlu saya tegaskan bahwa sebetulnya pemilu baik pilpres maupun pileg itu adalah instrumen dan upaya untuk berlomba-lomba menuju kebaikan atau fastabiqul khairat,” kata Ace dalam diskusi Empat Pilar MPR bertema Konsolidasi Nasional Untuk Pemilu Damai, kerja sama Koordinatoriat Wartawan Parlemen dan Biro Humas MPR di gedung parlemen, Jakarta, Senin (25/3).

BACA JUGA: MPR: Jadikan Kecurangan Pemilu Sebagai Musuh Bersama

Dia menjelaskan, pemilu merupakan mekanisme biasa dalam proses demokrasi yang sudah diatur secara tegas di konsitusi. Menurut dia, lewat pemilu itu pula rakyat diberikan pendidikan politik yang luar biasa, dan tawaran terbaik untuk menentukan pemimpin-pemimpinnya.

“Jadi, pemilu yang dilaksanakan lima tahun sekali adalah cara yang paling beradab untuk mengelola kekuasaan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

“Harapan kami pilpres harus dijadikan sebagai ajang adu gagasan, program, visi misi dan momentum yang terbaik membangun Indonesia menjadi negara yang maju,” kata Ace.

Menurut dia, masyarakat dituntut berpikir jernih memilih mana calon-calon pemimpin yang memang layak dan memiliki kemampuan mengelola kekuasaan. “Baik itu legislatif maupun eksekutif,” tegas legislator dari Partai Golkar, ini.

Dia mengatakan, Indonesia adalah negara yang telah mengalami konsolidasi demokrasi yang sangat baik. Pada 1999, kata dia, banyak pihak yang meragukan apakah Indonesia ini akan tetap menjadi negara utuh.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar