OS HongMeng Huawei Diklaim Lebih Ngebut dari Andorid

OS HongMeng Huawei Diklaim Lebih Ngebut dari Andorid
ILUSTRASI. Logo Hauwei. Foto: TechNave

jpnn.com - Huawei memang sudah resmi akan menggunakan sistem operasi OS HongMeng untuk jajaran smartphone barunya. Sistem operasi OS HongMeng diklaim lebih cepat dibanding Andorid.
Demi membuktikannya, Huawei telah menjalani kerja sama dengan partner domestik untuk menguji coba sistem terbarunya. Setidaknta, nama-nama seperti Oppo, Vivo, Xiaomi dan bahkan Tencent sudah menjajal Ark OS milik Huawei.

Gizmochina, Minggu (16/6), melaporkan Tencent membuat sebuah tim bersama dengan pegawai Huawei untuk menjajal OS baru Huawei tersebut. Huawei seperti Oppo dan Vivo juga dilaporkan sudah mengirimkan tim untuk mendapatkan kecepatan serupa.

Bahkan setelah diuji coba rupayanya Ark OS HongMeng diklaim lebih cepat 60 persen dibanding Andorid milik Google.

BACA JUGA: Terkuak, iPhone 11 Bakal Dibekali Tiga Kamera Belakang

Huawei belum mengungkapkan kapan pasatinya OS baru akan dirilis di pasar Global. Setidaknya, sistem tersebut bisa menjadi solusi Huawei untuk bisa membangkitkan lagi setelah terkena dampak perang perdagangan Amerika Serikat.

Kabarnya, sistem OS HongMeng juga akan hadir diperangkat perdana Huawei yakni P40. Kendati demikian, belum diketahui kapan perangkat itu akan diluncurkan.

Kepala Strategi Huawei, Shao Yang juga masih bungkam mengenai kapan Ark OS akan diperkenalkan untuk pertama kalinya. "Kami belum bisa memastikan kapan perangkat baru kami akan diluncurkan," katanya.

Diketahui, Huawei telah mengirimkan sekitar 1 juta smartphone dengan Ark OS untuk keperluan uji coba. Sayangnya tidak diketahui apakah pengiriman tersebut ditujukan bagi divisi pengembangan atau langsung ke pasar.

Sistem operasi OS HongMeng diklaim lebih cepat dibanding Andorid. Demi membuktikannya, Huawei telah menjalani kerja sama dengan partner domestik untuk menguji coba sistem terbarunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News