Oso: Alhamdulillah Presiden Sekarang Bisa

Oso: Alhamdulillah Presiden Sekarang Bisa
Presiden Joko Widodo dan Oesman Sapta Odang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Pembangunan juga tidak hanya dipusatkan di pulau Jawa. Melainkan juga wilayah lain di seluruh Indonesia. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) sepakat bahwa infrastruktur seluruh Indonesia memang harus dibangun seperti yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini.

"Tidak hanya di Pulau Jawa, tapi di seluruh Tanah Air," kata Oso saat memberikan kuliah umum bertajuk Kebangsaan, Kepemimpinan dan Performance kepada mahasiswa-mahasiswi Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (28/2) di Pontianak.

Selain infrastruktur, kata Oso, Presiden Jokowi juga sukses menerapkan kebijakan satu harga.

Misalnya, kebijakan satu harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua. Selama ini, harga Papua jauh lebih mahal dibanding daerah lain di Indonesia.

Pun demikian dengan harga semen di provinsi paling timur Indonesia, itu jauh berbeda dengan daerah lain. Di era Jokowi, harga semen di Papua sudah bisa sama dengan daerah lain di Indonesia.

"Alhamdulillah bisa. Zaman presiden sekarang bisa," ujar wakil ketua MPR itu.

Hanya saja, kata Oso, ada saja yang memfitnah macam-macam. Namun, ujar dia, fitnah itu tidak berhasil karena rakyat Papua menyatakan bahwa kebijakan Jokowi itu benar adanya.

Presiden Joko Widodo gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Pembangunan juga tidak hanya dipusatkan di pulau Jawa. Melainkan di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News