Oso dan Panglima TNI Pantau Perbatasan di Natuna

Oso dan Panglima TNI Pantau Perbatasan di Natuna
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke daerah perbatasan dan terdepan Indonesia, Pulau Natuna, Senin (23/4). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, NATUNA - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke daerah perbatasan dan terdepan Indonesia, Pulau Natuna, Senin (23/4).

Dalam siaran pers DPD, disebutkan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka memantau sekaligus mengecek pembangunan kekuatan TNI di Pulau Natuna. Setelah mendarat di Natuna, rombongan yang juga termasuk Ketua DPR Bambang Soesatyo langsung terbang ke Pulau Sekatung.

Dalam pertemuan dengan masyarakat dan prajurit TNI, Oso berpesan bahwa DPD telah mengajukan RUU Daerah untuk memajukan dan menyejahterahkan daerah.

“Tidak mungkin negara sejahtera apabila daerah-daerah tidak sejahtera," tegas Oso.

Dia memastikan DPD akan memberikan perhatian bagi pembangunan daerah perbatasan dan terdepan tersebut.

Setelah dari Pulau Sekatung, rombongan mengunjungi Pulau Datuk menggunakan helikopter MI 17.

Rombongan menuju Rai Armed, markas tempat penyimpanan berbagai jenis senjata. Setelah itu rombongan menggunakan bus menuju lokasi sarana prasarana Radar Weibel. Lokasi ini akan dibangun radar udara, radar permukaan dan ling range camera untuk memonitor semua pergerakan pesawat dan kapal yang melintas di perairan Indonesia.

Kunjungan rombongan selanjutnya meninjau Yon Komposit TNI AD di Sepempang dan bersilaturahmi dengan para prajurit TNI dan Polri yang bertugas di sana.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke daerah perbatasan dan terdepan Indonesia, Pulau Natuna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News