Oso: Jokowi Sangat Memperhatikan Daerah

Oso: Jokowi Sangat Memperhatikan Daerah
Presiden Joko Widodo dan Oesman Sapta Odang saat Rapimnas Hanura di Bali. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan sudah saatnya rakyat Indonesia menghargai para pemimpin. Mulai dari Presiden RI Pertama Soekarno dan Wakil Presiden M Hatta, hingga Presiden RI Joko Widodo.

"Presiden Jokowi sudah membangun infrastruktur ke semua daerah," kata Oso saat memotivasi ribuan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (8/2).

Dalam acara Expert Sharing, itu Oso menegaskan Presiden Jokowi sangat memperhatikan daerah. Buktinya, sudah tiga hari di Sumbar untuk menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional 9 Februari 2018, Jokowi tidak langsung ke Kota Padang.

Namun, Jokowi berkeliling ke daerah-daerah yang ada di Sumbar terlebih dahulu. "Sudah tiga hari ini beliau masuk kampung, tidak langsung ke kota. Jadi, mau cari presiden yang bagaimana lagi kita?" kata Oso disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa dan mahasiswi.

Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengajak warga masyarakat untuk terus bersatu membangun bangsa ini. Oso menegaskan, para mahasiswa sudah harus berpikir ke depan dan menjadi pemimpin.

"Semua harus menjadi pemimpin ya," tegas Oso.

Karena itu, kata Oso, dibutuhkan keseriusan untuk belajar dan mencari pengalaman. Yang terpenting, ujar dia, mahasiswa dan mahasiswi jangan pernah minder.

“Jangan minder. Contohlah saya. Saya ini bukan apa-apa, tapi bisa bicara di depan kalian semua,” ungkapnya.(boy/jpnn)


Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengajak warga masyarakat untuk terus bersatu membangun bangsa ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News