Oso Minta Organisasi Desa Harus Bersatu

Oso Minta Organisasi Desa Harus Bersatu
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) meminta organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) bersatu. Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu menegaskan bahwa tidak boleh ada dualisme kepemimpinan di dalam Apdesi tersebut.

“Mereka harus bersatu. Tidak boleh ada dua kepengurusan,” ujar OSO usai membuka Workshop Pemerintah Desa seluruh Indonesia bertema "Membangun Indonesia dari Desa" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Kamis (29/11).

Menurut OSO, tidak baik memainkan kepentingan masyarakat desa. Karena itu, ujar dia, langkah penyatuan harus dilakukan.

OSO mengingatkan organisasi desa harus bersatu supaya program-program pemberdayaan desa bisa berjalan baik. Sehingga masyarakat pedesaan dapat diberdayakan. "Kepentingan desa tidak boleh dipermainkan, dosa itu. Karena itu Apdesi harus disatukan," ujarnya.

Lebih lanjut, OSO meminta Ketua Dewan Pembina Apdesi Ahmad Muqowam menjadi inisiator langkah penyatuan organisasi tersebut.

Dia berharap penyatuan bisa dilakukan segera sehingga masyarakat desa bisa diberdayakan dengan baik.(boy/jpnn)


Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) meminta organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) bersatu. Tidak boleh ada dualisme kepemimpinan di Apdesi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News