Oso Minta Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia

Oso Minta Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin dan Oesman Sapta Odang. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Kedua pejabat tinggi negara ini melakukan dialog panjang membahas sejumlah persoalan. 

Salah satunya adalah kerja sama di berbagai bidang yang bisa memajukan perekonomian.

"Terima kasih yang mulia sudah datang hari ini. Saya minga maaf, beberapa kali tertunda karena mungkin waktunya belum sama," ujar Oso memulai pembicaraan. Oso didampingi Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Darmayanto Lubis.

Oso menjelaskan, Presiden Joko Widodo sangat senang sekali ketika bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin saat berkunjung ke negara rival Amerika Serikat itu beberapa waktu lalu.

Saat itu, Jokowi juga membicarakan berbagai hal penting, termasuk masalah kerja sama ekonomi dengan Putin.

Salah satunya investasi yang akan dilakukan di bidang perkeretapian di Kalimantan Timur.

"Kami juga harapkan yang mulia dapat menginformasikan kepada negaranya untuk bisa meningkatkan investasi yang tidak hanya kereta api. Bisa saja seperti alumunium, bauksit, alumina, apa saja yang bersifat semi finishing product or finish product," papar Oso.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin di gedung parlemen, Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News