OSO: Pahlawan tidak Pernah Lihat Asal-usul

OSO: Pahlawan tidak Pernah Lihat Asal-usul
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan harus benar-benar tertanam dalam diri generasi bangsa ini.

Oso menegaskan pahlawan saat berjuang tidak pernah mempertanyakan asal-usul.

"Pahlawan tidak pernah berpikir hei kamu agama apa, hei kamu suku apa, kamu partai apa, warna kulit apa. Asal usulmu dari mana tidak ada pertanyaan itu," kata Oso saat Gelar Seni Pertunjukan 4 Pilar Kebangsaan "Indonesia, Aku Cinta Kau" di Taman Budaya Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (29/11) malam.

Oso menegaskan yang ada para pahlawan berjuang untuk memerdekakan bangsa ini dari penjajah tanpa mempertanyakan asal-usul.

"Kenapa sekarang ini ada perbedaan-perbedaan? Dulu waktu berjuang tidak ada perbedaan," ujarnya.

Oso menyatakan sekarang ini sedang dicari pahlawan. Tapi bukan pahlawan perang. Melainkan pahlawan yang satukan anak bangsa, memakmurkan rakyat dan berbudaya.

"Jadi, jangan ada dusta di antara kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Oso juga mengingatkan bahwa jangan ada yang coba-coba merubah Pancasila. "Pancasila sudah final," tegasnya.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan harus benar-benar tertanam dalam diri generasi bangsa ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News