OSO Sebut Ganjar Sosok Pemimpin yang Betul-Betul Bisa Menyentuh Hati Rakyat

OSO Sebut Ganjar Sosok Pemimpin yang Betul-Betul Bisa Menyentuh Hati Rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (ki-ka) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang betul-betul menyentuh hati rakyat.

Pria kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu mengatakan bahwa negara ini butuh seorang figur yang betul-betul menyentuh hati rakyat dengan rekam jejak.

"Saya pikir kami tidak perlu bicara soal apa itu rekam jejak, rakyat semua tahu dan rakyat yang cinta pada bangsa pasti dia mengetahui ke mana dia (memilih)," kata OSO saat konferensi pers di sela-sela pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8).

Mantan ketua DPD dan wakil ketua MPR itu mengatakan rekam jejak calon pemimpin dapat dilihat dari kinerjanya untuk menyejahterakan rakyat. Oleh karena itu, Partai Hanura memilih dan menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin bagi rakyat.

Tidak hanya itu, OSO juga menyoroti soal suara kelompok milenial dan gen Z yang begitu besar di tahun 2024 yang mencapai sekitar 67 persen.

OSO meminta supaya suara kelompok muda ini menjadi perhatian penting.

Sebab, suara mereka bakal menentukan arah bangsa ke depan.

"Jangan main-main, anak-anak muda yang tentukan 2024 kalau pelaksanaan sesuai jadwal mereka yang menentukan. Anak umur 17 nanti tahun depan sudah 18 tahun, jadi 17 milih, 18 milih," ucapnya.

OSO menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang betul-betul menyentuh hati rakyat. Soal sosok cawapres pendamping Ganjar, OSO bilang tunggu tanggal mainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News