OSO Tegaskan Pemilihan Mahfud MD Kesepakatan Bersama, Sama Sekali tidak Ada Gejolak

OSO Tegaskan Pemilihan Mahfud MD Kesepakatan Bersama, Sama Sekali tidak Ada Gejolak
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta alias OSO memastikan pemilihan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden sudah disepakati oleh seluruh partai politik pengusung Bakal Capres Ganjar Pranowo.

OSO menepis asumsi jika ada penolakan atau tidak kesepahaman antarpartai politik pengusung Ganjar terkait pemilihan Mahfud MD sebagai bakal cawapres.  "Sama sekali tidak ada gejolak. Yang ada hanyalah itulah membara di dalam diri kita untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD," kata OSO di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10). 

Dia menegaskan pemilihan Mahfud MD sudah menjadi sebuah keputusan yang diputuskan oleh partai politik yang bergabung mengusung Ganjar Pranowo. “Apa yang disampaikan oleh Ibu Mega itu adalah sudah disepakati bersama," ungkap OSO.

Politikus senior kelahiran Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, itu juga  menjelaskan Ganjar-Mahfud memiliki keterpilihan masing-masing. Sebab, keduanya dianggap sosok penting untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Jadi, tidak ada pertimbangan-pertimbangan penting lagi karena kita sudah memilih calon presiden dan calon wakil presiden, maka dua-dua itulah adalah tokoh yang ditokohkan untuk memenangkan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata OSO.

Kendati demikian, OSO enggan berkomentar saat ditanya tentang sosok Mahfud MD. Mantan wakil ketua MPR RI dan eks ketua DPD RI itu mengatakan penilaian sudah dilakukan terlebih dulu oleh masyarakat.

"Jadi, bukan kami yang menilai, tetapi rakyat sudah menilai sosok Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Kami tinggal melaksanakan tugas-tugas kemenangan dan bagaimana mengajak bangsa Indonesia untuk makmur dan memakmurkan daerah daerah. Optimistis, siap terima kasih," pungkas OSO.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

OSO memastikan pemilihan Mahfud MD sebagai bakal cawapres sudah disepakati seluruh partai politik pengusung Capres Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News