OTT Direktur PT Krakatau Steel, KPK Tangkap Dua Orang Lagi

OTT Direktur PT Krakatau Steel, KPK Tangkap Dua Orang Lagi
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim tindak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lagi dua orang terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) Direktur PT Krakatau Steel. Penangkapan kali ini dilakukan pada Sabtu, (23/3).

“Ada dua orang lagi yang dibawa ke kantor KPK. (Keduanya) dari kontraktor swasta dan pegawai BUMN," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu.

Febri mengatakan, sebelumnya dalam OTT itu pihaknya menangkap empat orang yakni, Direktur PT Krakatau Steel, pegawainya, dan kontraktor. Penangkapan dilakukan di BSD City, Tangerang Selatan.

Keempatnya terjaring OTT diduga terkait kasus suap kerja sama pengerjaan proyek. Kontraktor proyek tersebut diduga menyuap direktur Krakatau Steel, salah satu perusahaan BUMN.

"Diduga terjadi transaksi pada salah satu Direktur BUMN, diduga menerima uang dari pihak swasta dalam hal ini, kontraktor," sebut Febri.

Dari OTT yang dilakukan, suap ini disinyalir dilakukan secara cash atau lunas maupun ‎melalui perbankan atau transfer.

"Transaksi yang sedang didalami saat ini karena diduga ada transkasi antara pemberiaan secara cash dan menggunakan sarana perbankan sedang didalami baik transaksi yang menggunakan mata uang rupiah maupun dolar,” tambah dia. (cuy/jpnn)


Tim tindak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lagi dua orang terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) Direktur PT Krakatau Steel. Penangkapan kali ini dilakukan pada Sabtu, (23/3).


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News