Ottmar Hitzfeld Pensiun Usai Piala Dunia

Ottmar Hitzfeld Pensiun Usai Piala Dunia
Ottmar Hitzfeld. Getty Images

jpnn.com - JENEWA - Swiss harus mulai mencari pelatih untuk menangani timnas usai Piala Dunia 2014 mendatang. Sebab, Swiss akan ditinggal Ottmar Hitzfeld setelah pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut paripurna.

Keputusan Hitzfeld tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Swiss. Sebab, di tangan mantan nahkoda Borussia Dortmund itu, Swiss menjelma menjadi tim yang cukup solid. Swiss juga banyak berutang budi pada Hitzfeld.

Pasalnya, pelatih berusia 61 tahun itu sukses mengantarkan Swiss melaju ke Piala Dunia 2010 dan 2014. Swiss bahkan saat ini nangkring di urutan ketujuh dunia. Catatan itu tentu sangat fenonemal untuk negara kecil seperti Swiss.

"Setelah 30 tahun jatuh bangun di sepakbola, saatnya saya berhenti. Saya bisa hidup tanpa sepakbola. Ada banyak hal indah yang bisa saya lakukan," terang Hitzfeld sebagaimana dilansir laman BBC, Jumat (18/10).

Pelatih asal Jerman tersebut mulai menukangi Swiss pada 2008 silam. Sejak saat itu, Swiss disulapnya menjadi tim yang tangguh. Di kualifikasi Piala Dunia 2014, perjalanan Swiss juga terbilang mulus. Dari sepuluh laga, mereka sukses memetik tujuh kemenangan dan tiga seri.

Selama ini, Hitzfeld memang dikenal sebagai salah satu pelatih bertangan dingin. Banyak prestasi yang sudah diukirnya. Di antaranya ialah gelar Liga Champions untuk Dortmund pada 1997 dan Bayern Muenchen empat tahun berselang. (jos/jpnn)


JENEWA - Swiss harus mulai mencari pelatih untuk menangani timnas usai Piala Dunia 2014 mendatang. Sebab, Swiss akan ditinggal Ottmar Hitzfeld setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News