Timnas Polandia Pecat Fornalik

Timnas Polandia Pecat Fornalik
Waldemar Fornalik. Getty Images

jpnn.com - WARSAWA - Waldemar Fornalik harus menerima konsekuensi atas kegagalannya mengantarkan Polandia ke Piala Dunia 2014. Fornalik akhirnya dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih timnas Polandia.

Dengan pemecatan itu, Fornalik hanya bekerja selama 1,4 tahun. Pelatih berusia 50 tahun tersebut mulai menukangi Polandia pada Juli 2012 silam. Saat itu, harapan tinggi disematkan pada Fornalik. Dia diharapkan bisa memperbaiki prestasi Polandia.

Ya, sebelumnya, Polandia memang babak belur di Piala Eropa 2012. Robert Lewandowski dkk tak bisa memenuhi ekspektasi fans tuan rumah. Sayangnya, Fornalik tak bisa menjawab tantangan besar tersebut.

Di bawah kepelatihannya, Polandia tak juga menunjukkan prestasi membanggakan. Di kualifikasi Piala Dunia 2014, Lewandowski dkk hanya bisa finish di urutan keempat klasemen akhir Grup H.
Mereka membukukan 13 poin dari sepuluh pertandingan yang sudah dijalani.

"Waldemar Fornalik telah dibebas tugaskan dari jabatan pelatih timnas Polandia," demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Polandia sebagaimana dilansir laman BBC, Jumat (18/10).

Jabatan sebagai pelatih timnas Polandia adalah yang pertama bagi Fornalik. Sebelumnya, dia menghabiskan waktunya di level klub. Selama menjadi pemain, Fornalik hanya bermain untuk Ruch Chorzow dalam rentang 1982–1994 silam. (jos/jpnn)

 


WARSAWA - Waldemar Fornalik harus menerima konsekuensi atas kegagalannya mengantarkan Polandia ke Piala Dunia 2014. Fornalik akhirnya dilengserkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News