Ouhh, Tatapan Putri Pariwisata Ini Mengalihkan Dunia

Ouhh, Tatapan Putri Pariwisata Ini Mengalihkan Dunia
Sera Jalia. Foto: Rakyat Kalbar

jpnn.com - SINTANG – Sera Jalia sudah mempersiapkan diri menyambut kontes Putri Pariwisata tingkat nasional di Jakarta pada 30 September nanti. Putri Pariwisata Kalbar 2016 itu bahkan sampai harus lembur.

“Persiapannya sangat mepet. Makanya saya latihan terus hingga malam,” kata wanita asal Sintang tersebut ketika ditemui Rakyat Kalbar, Kamis (8/9) kemarin.

Tidak mudah bagi gadis cantik yang tinggal di kawasan Masuka, Sintang itu untuk mendapatkan tiket menjadi Putri Pariwisata Indonesia.

Sebelumnya, dia harus mengalahkan calon Putri Wisata tingkat Kalbar yang diikuti perwakilan 14 kabupaten/kota yang dilaksanakan Juni 2016 lalu di Kota Pontianak.

Kali ini, tantangannya semakin berat karena harus mengalahkan perwakilan dari 32 provinsi se-Indonesia.

“Dari sekian banyak peserta dari Kalbar, saya berhasil mewakili Kalbar ke tingkat nasional,” kata gadis 21 tahun itu.

Berbagai latihan harus ditekuni Sera. Mulai dari uji bakat bermain musik hingga seni tari. Selain itu, lulusan Universitas Kapuas (Unka) Sintang tersebut juga terus belajar dan menambah wawasannya serta menjaga penampilan.

“Saya latarnya suka olahraga. Tapi di sini saya harus dituntut untuk bisa manari dan bermain musik. Sementara ini semua keluar dari hobi saya,” kata gadis bertinggi 170 cm itu.

SINTANG – Sera Jalia sudah mempersiapkan diri menyambut kontes Putri Pariwisata tingkat nasional di Jakarta pada 30 September nanti. Putri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News