Owi: Pasti Berat Ditinggal Butet

Owi: Pasti Berat Ditinggal Butet
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tak lama lagi, duet Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi / Butet akan berpisah. Itu menyusul keputusan Butet pensiun pada awal tahun depan.

Owi sendiri sudah mulai dicoba untuk dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja sejak tahun lalu. Namun Gloria kini mulai menanjak bersama Hafiz Faizal. Owi sempat direncanakan untuk tampil di Chinese Taipei Open 2018 bersama Winny Oktavina Kandouw, namun keduanya batal tampil.

Owi mengungkap bahwa ada rencana tim pelatih menduetkan dia dengan Della Destiara Haris, pemain yang selama ini bermain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

"Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih," ujar Owi kepada Badminton Indonesia.

"Della adalah pemain berpengalaman, dia sudah sering bertanding di level super 500 keatas. Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan pun belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama," imbuhnya.

Owi mengakui jika dia tengah mencoba untuk beradaptasi dengan transisi ini. Tak mudah baginya untuk melewati masa-masa di mana dia biasanya menjadi pasangan nomor satu, kini ia harus memulai dari nol bersama pasangan baru yang lebih muda.

"Pasti berat karena sudah lama pasangan sama Cik Butet, sekarang dia harus pensiun. Tapi saya harus menjalani semua ini, ini jadi motivasi dan tantangan buat saya dapat partner lain. Saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa di-partnerkan dengan pemain lain. Walaupun nanti mungkin prestasinya belum setinggi saya dan cik Butet, tapi setidaknya bisa mendekati," beber Owi.


Saat ini di atas kertas Tontowi/Liliyana masih menjadi pasangan terbaik Indonesia dengan menempati peringkat tiga dunia. Di bawah mereka ada pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (rangking 11 dunia), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (15) serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (20).

Mulai tahun depan Butet bakal gantung raket, meninggalkan Owi yang harus siap dipasangkan dengan pemain lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News