Owi / Winny Dapat Pelajaran Berharga di All England 2019

Owi / Winny Dapat Pelajaran Berharga di All England 2019
Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow kandas di perempat final All England 2019, usai takluk dari ganda Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino, Jumat (8/3) malam WIB. Owi / Winny menyerah 22-24, 19-21.

Owi / Winny sebenarnya berpeluang untuk merebut game pertama saat berhasil meraih game point 20-17. Namun Watanabe / Higashino yang terus menekan, tak memberi kesempatan kepada ganda Indonesia untuk menuntaskan permainan.

"Ini pelajaran buat kami, kami gampang buang poin. Dalam perjalanan kami sampai ke All England, sudah unggul tiga-empat poin, kekejarnya gampang. Winny sekarang melawan pemain berpengalaman, itu enggak gampang. Kalau di tengah game enggak apa-apa, tetapi kalau sudah di akhir game enggak boleh buang poin," ucap Owi, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Owi / Winny Bikin Juara Bertahan Jatuh Bangun)

"Secara keseluruhan mainnya sudah benar, tetapi lawan memang lebih berpengalaman, kami masih baru, mereka lebih kompak. Lawan menerapkan permainan cepat," tambahnya.

"Kalau saya merasa hari ini bermain lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Winny.

Buat Owi / Winny, ini adalah turnamen ketiga mereka setelah Spain Masters 2019 dan German Open 2019. Keduanya akan melanjutkan pertandingan di kejuaraan beregu Tong Yun Kai Cup 2019 di Hong Kong. (bi/jpnn)


Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow terhenti di babak perempat final All England 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News