Oxfam Siapkan Air Bersih untuk 40 Ribu Pengungsi

Oxfam Siapkan Air Bersih untuk 40 Ribu Pengungsi
Oxfam Siapkan Air Bersih untuk 40 Ribu Pengungsi
JAKARTA- Lembaga bantuan kemanusiaan Internasional, Oxfam bersama mitra jaringannya Yayasan Mitra Peduli Indonesia (MPI) dan Kabisat Indonesia mulai menyiapkan sarana air bersih, berupa tanki air ke sejumlah titik-titik pengungsian.

Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan setelah sebelumnya Oxfam, MPI, ACT dan Kabisat Indonesia memberikan bantuan berupa tanggap darurat, logistik makanan, obat-obatan dan tenda-tenda plastik untuk para pengungsi korban gempa di Sumatera Barat.

Manajer Oxfam Indonesia untuk Emergency Response, David MacDonald mengatakan bahwa bantuan penyediaan air bersih merupakan bantuan utama dan langsung dibeirkan oleh Oxfam untuk para pengungsi.

"Penyediaan air bersih sangat penting. Sejak gempa, seluruh Sumatera Barat kekurangan air bersih, kalau ada harganya sudah naik dari Rp4.500 per galon menjadi Rp8.000 per galon. Dengan bantuan ini, maka para pengungsi bisa mendapatkan air bersih dengan lebih mudah," kata MacDonald lagi.

JAKARTA- Lembaga bantuan kemanusiaan Internasional, Oxfam bersama mitra jaringannya Yayasan Mitra Peduli Indonesia (MPI) dan Kabisat Indonesia mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News