Penerimaan CPNS, Pemerintah Diminta Transparan

Naibaho: Media Massa Diimbau Pantau Proses Seleksi

Penerimaan CPNS, Pemerintah Diminta Transparan
Penerimaan CPNS, Pemerintah Diminta Transparan
JAKARTA- Instansi pusat maupun daerah diminta transparan dalam penerimaan CPNS 2009. Pemerintah juga diimbau untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pelamar dari Sabang sampai Merauke  untuk melamar di mana pun dia berada.

"Bukan zamannya lagi, pelamar di luar Sulut misalnya, ditolak lamarannya. Begitu juga pelamar dari Sulut bisa melamar di Jakarta ataupun Papua. Dengan catatan ada formasi untuk dilamar," ungkap Deputi MenPAN bidang SDM Aparatur, Ramli Naibaho yang dihubungi di Kantor MenPAN, Senin (4/10).

Dia mencotohkan Talaud yang masih enggan menerima pelamar dari daerah lain sehingga memaksakan formasi sesuai standar SDM kabupaten tersebut.

"Kepala BKD-nya bilang Talaud kurang SDM DIII dan S1, makanya mereka minta diisi SMK semuanya. Kan tidak boleh begitu, Papua saja tahu kok kalau PNS harus profesional makanya SDM yang dicari berpendidikan paling rendah SMK, itupun jumlahnya sedikit," tukasnya.

JAKARTA- Instansi pusat maupun daerah diminta transparan dalam penerimaan CPNS 2009. Pemerintah juga diimbau untuk membuka kesempatan seluas-luasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News