Pagi Ini RS Terapung TNI AL Tiba

Pagi Ini RS Terapung TNI AL Tiba
Pagi Ini RS Terapung TNI AL Tiba
PADANG -- Keterlibatan jajaran TNI dalam menangani korban gempa di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) sungguh terasa. Kali ini, TNI mengirimkan KRI DR Suharso yang merupakan rumah sakit (RS) terapung dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang hari ini sekitar pukul 10.00 Wib. RS terapung yang tentunya sangat diharapkan para korban gempa itu juga mengangkut sejumlah alat berat yang dibutuhkan untuk evakuasi, tim medis kesehatan, serta obat-obatan.

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama (Laksma) Arnol Datuak Batuduang Ameh menjelaskan, kedatangan KRI DR Suharso itu menyusul KRI Teluk Cirebon yang telah sandar di Pelabuhan Teluk Bayur sekitar pukul 11.00 WIB kemarin. KRI Teluk Cirebon ini membawa sejumlah logistik serta beberapa truk angkutan, yang akan dipergunakan untuk melakukan evakuasi, bagi masyarakat yang masih terperangkap.

Kedatangan kapal perang KRI Teluk Cirebon tersebut dibenarkan oleh DanLantamal Teluk Bayur. Menurutnya kedatangan dua kapal perang ini dikhususkan untuk wilayah Sumbar. Bantuan TNI dengan mendatangkan dua kapal tempur ini untuk mempercepat masuknya logistik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Arnol menambahkan, logistik, alat berat serta tim medis yang diangkut kedua KRI itu akan segara disebar ke seluruh kawasan yang terkena bencana di Sumbar. Dua kapal tersebut rencananya akan stanby di pelabuhan Teluk Bayur Padang dalam waktu yang belum ditentukan. "Karena kedua KRI ini dikirim ke Padang untuk membantu membawa kebutuhan logistik, sekaligus menjadi alat opersional kalau memang dibutuhkan di kemudian hari, " ujar Arnol yang ditemui JPNN, kemarin. (cr13/sam/JPNN)

PADANG -- Keterlibatan jajaran TNI dalam menangani korban gempa di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) sungguh terasa. Kali ini, TNI mengirimkan KRI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News