Oyarzabal Yakin dari Awal, Unai Simon Bisa Gagalkan 3 Penalti Lawan, Begini Ceritanya

Oyarzabal Yakin dari Awal, Unai Simon Bisa Gagalkan 3 Penalti Lawan, Begini Ceritanya
Kiper Spanyol Unai Simon. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Penendang penalti yang menjadi penentu kemenangan 3-1 Spanyol atas Swiss di babak adu penalti perempat final EURO 2020, Mikel Oyarzabal, mengaku dari awal yakin bahwa Unai Simon bakal membuat banyak penyelamatan. Benar saja, dia menebak dua sepakan pemain Swiss dalam laga perempat final di Saint Petersburg, Jumat (2/7) malam. 

"Saat Sergio Busquets gagal, saya berbalik dan berbicara ke Unai, bahwa dia harus membuat tiga penyelamatan. Ternyata saya benar, ini adalah harinya, saya sudah katakan kepadanya," ucap Oyarzabal, di situs EURO.

Oyarzabal seperti mengulang keberhasilannya saat berhasil mencetak gol penalti di ajang final Copa del Rey Spanyol 2020. Dia menjadi penentu dengan golnya tersebut dan mengantarkan klubnya, Real Sociedad, menjadi juara ajang bergengsi tersebut.

Pemain yang sempat membuat dua kesempatan emas tetapi digagalkan Yann Sommer di babak perpanjangan waktu itu menjelaskan, saat dirinya mengambil tendangan penentuan, rasanya banyak yang melintas di pikirannya.

"Saat berjalan, ada banyak hal melintas di pikiran, dan saat melangkah (dari tengah lapangan), terasa cukup panjang jalannya dan lama sampai ke sana (kotak penalti)," terangnya, menceritakan perasaan.

Namun, setelah menegaskan di hatinya dan menentukan pilihan untuk menendang ke arah mana. Dia meyakininya dengan betul dan benar, sepakannya mengecoh kiper Yan Sommer, dia pun membawa negaranya lolos ke semifinal. Di babak empat besar ini, Spanyol akan berjumpa dengan Italia yang baru saja memenangi laga kontra Belgia 2-1. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mikel Oyarzabal, Kapten Real Sociedad, memiliki kepercayaan diri tinggi saat Spanyol memainkan laga melawan Swiss hingga babak adu penalti


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News