P1 Batal Penempatan PPPK Guru 2022 Dapat Informasi Penting dari KemenPAN-RB, Nih Bocorannya 

P1 Batal Penempatan PPPK Guru 2022 Dapat Informasi Penting dari KemenPAN-RB, Nih Bocorannya 
Ketua Forum P1 PGRI Pembatalan Nasional Dewi Nurpuspitasari bersama dua rekannya bertemu Plt. Asisten Deputi Manajemen Talenta dan Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur KemenPAN-RB Syamsul Rizal (tengah). Foto dok. Forum P1 PGRI Pembatalan Nasional for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum P1 PGRI Pembatalan Nasional terus memperjuangkan nasib mereka agar bisa diangkat PPPK guru 2023.

Pada seleksi PPPK guru 2022, terdapat 3.043 guru lulus PG atau prioritas satu (P1) yang dibatalkan penempatannya oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Ketua Forum P1 PGRI Pembatalan Nasional Dewi Nurpuspitasari mengaku telah bertemu dengan salah satu pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Pertemuan yang terjadi pada 29 Mei itu khusus mempertanyakan nasib guru P1 yang dibatalkan penempatannya.

"Kami hanya bertiga, karena sesuai instruksi Bu Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani bahwa tugas guru mengajar dan tidak bolak-balik Jakarta pada jam kerja. Kebetulan kami bertiga sedang free dan sudah mendapatkan izin juga," terang Dewi kepada JPNN.com, Minggu (4/6).

Dalam pertemuan dengan Plt. Asisten Deputi Manajemen Talenta dan Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur KemenPAN-RB Syamsul Rizal itu, lanjut Dewi, terungkap perkiraan pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK 2023. 

Pengumuman formasinya diperkirakan paling lambat Juli mendatang, karena masih ada rapat koordinasi dengan pemerintah daerah terkait regulasi penempatan PPPK sesuai dengan formasi yang ada di daerah. 

Rakor rencananya dilaksanakan bulan ini. Rakor ini dimaksud untuk mensinkronisasikan kebijakan dalam pengusulan formasi dari masing-masing daerah.

P1 batal penempatan PPPK Guru 2022 dapat informasi penting dari KemenPAN-RB, nih bocorannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News