P21 Kasus Ahok Tak Ada Hubungan dengan Demo 212

P21 Kasus Ahok Tak Ada Hubungan dengan Demo 212
Ketua bidang hukum dan advokasi DPP PDI Perjuangan Junimart Girsang. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang menilai pelimpahan berkas kasus Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, tidak ada hubungannya dengan aksi demonstrasi 2 Desember, Jumat besok.

"Kalau dihubungkan dengan demo besok, saya kira nggak. Demo besok untuk mendoakan bangsa dan negara ini agar aman dan damai. Saya rasa tidak ada hubungan dengan Ahok demo besok," kata Junimart di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (1/12).

Soal ditahan tidaknya Ahok karena berkas penyidikannya sudah lengkap dan diserahkan ke kejaksaan, politikus PDI Perjuangan ini menyerahkan pada proses hukum yang sedang berjalan.

"Kita tunggu proses hukumnya, kita kawal. Tanpa intervensi, tanpa melakukan penekanan dalam bentuk bagaimanpun. Ini kan sudah diproses polisi," jelasnya.

Ketua bidang hukum dan advokasi DPP PDI Perjuangan ini menambahkan, kepolisian sesuai hasil penyelidikan dan penyidikan telah menyatakan Ahok tersangka, maka dia mengajak masyarakat mengikuti prosedur hukum setelah pelimpahan berkas mantan Bupati Belitung Timur itu ke pengadilan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang menilai pelimpahan berkas kasus Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News