P4 Mulus Mendaftar PPPK 2022, Guru Lulus PG Cari Keadilan, Pengacara & DPRD Dilibatkan

P4 Mulus Mendaftar PPPK 2022, Guru Lulus PG Cari Keadilan, Pengacara & DPRD Dilibatkan
Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) Hasna (kanan) seusai rapat bersama Komisi A DPRD Sumsel. Foto dok. Hasna for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - P4 atau pelamar umum mulus mendaftar PPPK 2022. Guru lulus PG pun mencari keadilan dengan menggandeng pengacara dan DPRD.

Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) Hasna mengatakan dia membawa guru-guru SD serta SMP yang tidak bisa mendaftar di akun SSCASN. Mereka masuk prioritas tiga (P3), tetapi tidak bisa maju.

Anehnya yang P4 (pelamar umum) bisa melaju dengan mulus tanpa hambatan di mata pelajaran (mapel) bahasa Inggris, PJOK, bahasa Arab (mengajar PAI di SD), PAUD, seni dan budaya.

"Seharusnya para guru honorer itu bisa mendaftar karena mereka P3, apalagi masih  menunggu ijazahnya yang linier dengan mapel yang diampunya," kata Hasna kepada JPNN.com, Rabu (23/11).

Dia menegaskan para guru P3 yang tidak bisa mendaftar di SSCASN, karena terganjal aturan linieritas. Sementara, mereka sebenarnya sudah lulus kuliah dan tinggal menunggu ijazah.

Bertekad membela nasib para P3 tersebut, Hasna bersama guru P3 mencari keadilan dengan meminta dukungan lawyer Palembang pada 21 November.

Tidak sampai di situ, 22 November, guru P3 beraudiensi dengan Komisi I DPRD Provinsi Sumsel.

"Alhamdulilla pada pertemuan dengan lawyer Palembang, kami drespons dan diarahkan serta dimediasi ikut rapat dengan Komisi 1 DPRD provinsi pada 22 November," tutur Hasna.

P4 bisa mulus mendaftar PPPK 2022, guru lulus PG cari keadilan dengan melibatkan pengacara dan DPRD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News