PA 212 Kecam Bom Makassar agar Umat Fokus Kawal Sidang Habib Rizieq

PA 212 Kecam Bom Makassar agar Umat Fokus Kawal Sidang Habib Rizieq
Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan sosial dan Keagamaan, Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyimpulkan pernyataan Ketua Presidium Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, yang sebelumnya mengecam bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) kemarin.

Menurut pria yang karib disapa HNW ini, ada tiga poin dari pernyataan Slamet Maarif yang perlu digarisbawahi.

Pertama, PA 212 mengecam keras aksi bom di depan Gereja Katedral Makassar, agar umat tidak terprovokasi atau mengaitkannya dengan agama. Sebab, menurutnya, tidak ada agama yang mengajarkan aksi teror.

"Agar polisi mengusut tuntas," ujar Hidayat Nur Wahid melalui akunnya di Twitter, Senin.

Ketika dihubungi, HNW mempersilakan JPNN.com untuk mengutip kicauannya tersebut.

Wakil Ketua MPR ini juga mengaitkan pernyataan PA 212 dengan persidangan Habib Rizieq Shihab dan kematian enam laskar FPI beberapa waktu lalu. 

Dia menilai PA 212 ingin masyarakat dan umat Islam fokus mengawal proses hukum dua kasus itu agar dituntaskan penegak hukum dengan adil.

"PA 212 Kecam Keras Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar, agar umat juga fokus mengawal pembelaan untuk HRS dan keadilan untuk 6 Syuhada FPI," kicau @hnurwahid.

HNW menyimpulkan pernyataan PA 212 mengecam bom bunuh diri di Makassar, salah satunya agar umat fokus mengawal sidang Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News