PA GMNI Bakal Kawal Pemerintahan Jokowi Wujudkan Trisakti

PA GMNI Bakal Kawal Pemerintahan Jokowi Wujudkan Trisakti
PA GMNI Bakal Kawal Pemerintahan Jokowi Wujudkan Trisakti

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) mengusung agenda penting dalam kongres III di Jakarta yang dimulai besok (7/8) hingga Minggu (9/8). Menurut Sekretaris Jenderal PA GMNI, Ahmad Basarah, kongres itu akan menjadi ajang untuk mengukuhkan dukungan ke pemerintahan Joko Widodo dalam rangka mewujudkan cita-cita Trisakti.

Menurut Basarah, nantinya kongres PA GMNI akan mengeluarkan rekomendasi untuk pemerintah saat ini. Isi rekomendasi itu adalah mengingatkan Jokowi -sapaan Joko Widodo- agar serius memerjuangkan Trisakti sebagaimana janji kampanye saat Pemilu Presiden 2014 silam.

“Rencananya salah satu butir rekomendasi kongres III akan ditujukan kepada pemerintahan Joko Widodo yang pada saat kampanye  di Pilpres 2014 lalu berjanji akan menerapkan ajaran Trisakti Bung Karno sebagai haluan penyelenggaraan kekuasaan pemerintahannya,” ujar Basarah dalam siaran persnya, Kamis (6/8).

Basarah menambahkan, PA GMNI sebenarnya telah mengadakan dua kali seminar pra-kongres di Surabaya pada Juni lalu dan di Bandung pada awal Agustus ini. Dari dua seminar itu, katanya, Panitia Nasional Kongres III PA GMNI telah mengumpulkan permasalahan dan rekomendasi di bidang politik, hukum dan perekonomian.

PA GMNI Bakal Kawal Pemerintahan Jokowi Wujudkan Trisakti

Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni GMNI Ahmad Basarah.

Basarah menjelaskan, hasil dari dua seminar itu pula yang akan menjadi panduan dan referensi peserta Kongres III PA GMNI. “Itu untuk  merumuskan konsep-konsep pemikiran yang menjadi keputusan dan rekomendasi kongres dan akan menjadi Manifesto Politik Persatuan Alumni GMNI,” paparnya.

Karenanya Basarah yang juga wakil sekjen PDIP itu mengajak kalangan intelektual yang menjadi penganut paham Soekarno untuk ikut memberikan sumbang pikiran dalam kongres itu. “Hasilnya adalah demi kepentingan bangsa dan negara,” tandasnya.

JAKARTA - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) mengusung agenda penting dalam kongres III di Jakarta yang dimulai besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News