Pabrik Baru Pusri Beroperasi 2015

Pabrik Baru Pusri Beroperasi 2015
Pabrik Baru Pusri Beroperasi 2015
JAKARTA – PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) akan segera merealisaikan pembangunan pabrik Pusri II B di Palembang dengan investasi senilai Rp 7 triliun. Pabrik baru ini dibangun karena salah satu dari empat pabrik yang dimiliki perusahaan sudah uzur, sehingga tidak efisien lagi. Rencananya peletakan batu pertama revitalisasi pabrik ini akan dilakukan pada 8 April.

’’Lokasi pabrik tersebut di tempat yang sudah ada sekarang. Jadi, ada bekas pabrik PT Pusri I dulu yang sudah dihancurkan.  Kami bangun di situ,” kata Sekretaris Pusri Zain Ismed di Jakarta, Selasa (2/4).

Pabrik Pusri II B ditargetkan bisa memproduksi pupuk urea sekitar 2 ribu ton per hari, dan amoniak sebanyak 2.750 ton per hari. ’’Jadi, dalam setahun untuk urea, produksinya mendekati 900 ribu hingga 1 juta ton,’’ sebutnya.

Keberadaan pabrik baru yang akan mulai beroperasi pada Desember 2015 dapat meningkatkan total kapasitas produksi Pusri dari sekitar 2,2 juta ton menjadi sekitar 2,8 juta ton per tahun. ’’Investasi Rp 7 triliun tersebut juga termasuk fasilitas gudang,’’ ucapnya.

JAKARTA – PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) akan segera merealisaikan pembangunan pabrik Pusri II B di Palembang dengan investasi senilai Rp 7 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News