Pabrik Baru Semen Padang Butuh US$ 350 Juta

Pabrik Baru Semen Padang Butuh US$ 350 Juta
Pabrik Baru Semen Padang Butuh US$ 350 Juta
JAKARTA - Semen Gresik mengalokasikan dana sekitar US$ 350 juta untuk pembangunan pabrik baru yang merupakan pengembangan Semen Padang. Pembangunan pabrik baru ini bakal memiliki kapasitas 2,5 juta ton pertahun. Proyek tersebut direncanakan bakal rampung pada 2011 mendatang.

"Itu perkiraan awal dan akan dikaji kebutuhannya berapa," kata Dwi Sucipto, Direktur Utama SG dalam pers conference laporan keuangan triwulan III di Hotel Crowne, Jakarta, Kamis (29/10).

Menurutnya, nilai itu masih bisa berkembang jika dari hasil kajian diperlukan pembangunan fasilitas penunjang lainnya seperti pengembangan pelabuhan, pembangkit listrik dan lain-lainnya. "Untuk pendanaanya mengoptimalkan dana sendiri dan bank sindikasi," ujarnya.

Tentang kondisi Semen Padang pasca gempa, Dwi mengatakan saat ini pabrik sudah beroperasi secara normal. "Sempat terganggu karena pasokan listrik terputus, tapi sudah normal kembali," tambahnya.

JAKARTA - Semen Gresik mengalokasikan dana sekitar US$ 350 juta untuk pembangunan pabrik baru yang merupakan pengembangan Semen Padang. Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News