Pabrik di Tuban Tuntas, Holcim Genjot Kapasitas Produksi

Pabrik di Tuban Tuntas, Holcim Genjot Kapasitas Produksi
Pabrik di Tuban Tuntas, Holcim Genjot Kapasitas Produksi
JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) mengejar peningkatan produksi menjadi 10 juta ton pada tahun depan. Pembangunan pabrik semen terbaru di Tuban, Jawa Timur, sudah selesai sehingga bisa memenuhi permintaan.

Saat ini, perseroan masih menggenjot produksi dari kapasitas maksimal yang dimiliki sebanyak 8,3 juta ton. "Selesainya pabrik Tuban akan memberikan tambahan produksi sebanyak 1,7 juta ton. Ini akan memberi tambahan yang cukup besar untuk memenuhi permintaan tahun depan," ujar Presiden Direktur SMCB, Eamon Ginley, di Jakarta, Selasa (29/11).

               

Produsen semen yang kepemilikan mayoritas sahamnya asing itu telah menginvestasikan dana sebesar USD200 juta untuk penyelesaian pabrik Tuban. Dana tersebut diambil dari sebagian  kas dan sebagian pinjaman bank dengan komposisi 50:50.

Mengenai perbankan yang memberikan pendanaan, Eamon tidak menjelaskan. Dia mengatakan, ada beberapa bank yang terlibat baik lokal maupun asing.

               

JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) mengejar peningkatan produksi menjadi 10 juta ton pada tahun depan. Pembangunan pabrik semen terbaru di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News