Pabrik Plastik di Bandung Kulon Ludes Terbakar

Pabrik Plastik di Bandung Kulon Ludes Terbakar
Pabrik Plastik di Bandung Kulon Ludes Terbakar

jpnn.com - BANDUNG - Kebakaran hebat menghanguskan bangunan milik Liong Liong yang digunakan sebagai pabrik plastik dan kain di Jalan Paralon 2, Kelurahan Cigondewah, Kecamatan Bandung Kulon, Minggu (25/5). Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena selain bangunan hangus, satu unit mobil colt dan barang yang berada didalam bangunan ludes dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, namun karena barang yang mudah terbakar di dalam rumah dan faktor cuaca, api cepat merembet kebagian bangunan yang lainnya.

"Karena kebakarannya cukup besar, kami menurunkan 10 mobil pemadam kebakaran dari Kota Bandung, sementara dari Cimahi 2 unit, KBB 2 unit, dan Kabupaten Bandung 1 unit, dan kita berusaha semaksimal mungkin memadamkannya," kata Kadiskar Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, saat diwawancarai di lokasi, pada Minggu (25/5).

Kapolsekta Bandung Kulon Asral Bakar saat ditemui di lokasi menjelaskan bahwa pabrik ini merupakan milik Liong Liong alias Martin, yang beralamat di kawasan Taman Holis Indah.

"Tadi salah seorang saksi yaitu Burhan (36) satpam PT Funtatex yang berada di depan pabrik, menjelaskan bahwa sekitar pukul 15.30 melihat ada api dan asap yang keluar dari cerobong," katanya.

Saksi ini, kata Asral, menduga bahwa sedang dilakukan perbaikan di cerobong pabrik biji plastik tersebut, namun ternyata justru api membesar cukup hebatnya.

"Penyebab kebakaran ini sementara masih diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik, namun masih dalam penyelidikan," katanya.

BANDUNG - Kebakaran hebat menghanguskan bangunan milik Liong Liong yang digunakan sebagai pabrik plastik dan kain di Jalan Paralon 2, Kelurahan Cigondewah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News