Pacman Ingin Bertemu Jokowi, Ngapain Mas Bro?

Pacman Ingin Bertemu Jokowi, Ngapain Mas Bro?
Petinju kelas dunia asal Filipina Manny Pacquiao sedang menjalani syuting untuk iklan komersial Sido Muncul kemarin. (Adityo Dwi/Radar Semarang)

jpnn.com - SEMARANG – Keriuhan terjadi di ruang tunggu terminal kedatangan VIP Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Rabu pagi (8/7). Para penumpang dan staf bandara antusias menyambut kedatangan petinju kelas dunia asal Filipina Manny Pacquiao yang baru mendarat di Kota Semarang.

Jawa Pos Radar Semarang melaporkan, petinju kelas welter berjuluk Pacman tersebut dijadwalkan berada di Kota Semarang dan Jogjakarta hingga Jumat mendatang (10/7). Selama tiga hari itu Pacman akan sibuk menjalani syuting iklan obat herbal produksi PT Sido Muncul.

"Luar biasa. Ini kali pertama saya ke Indonesia. Saya mendapat sambutan istimewa,” kata Pacman saat meladeni awak media yang menunggunya di bandara kemarin.

Pacman tidak sendiri terbang dari Filipina ke Kota Lumpia. Selain tampak sang istri tercinta, Maria Geraldine ”Jinkee” Jamora, yang selalu menempel di sampingnya, Pacman diiringi beberapa kru manajemen dan pengawal pribadi.

Menurut Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, petinju kelahiran Kibawe, Bukidnon, 17 Desember 1978, itu memang datang ke Semarang atas undangan Sido Muncul. Sebab, pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), semua produk perusahaan Indonesia otomatis menjadi produk global. Sehingga butuh dipromosikan figur yang dikenal luas pasar ASEAN.

”Prosesnya sangat cepat. Sebulan lalu saya ke kediamannya. Ketemu dan ngobrol dua jam, dia sudah mau sign kontrak. Manajernya bilang ini kontrak tercepat yang pernah diteken Manny Pacquiao,” cerita Irwan saat dihubungi tadi malam.

Irwan menambahkan, setelah beberapa kali berkomunikasi dengan Pacman, dirinya langsung tertarik. Sebab, petinju yang baru saja melakoni ”pertarungan terbesar abad ini” melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr itu sangat rendah hati dan peduli terhadap golongan kurang mampu.

”Karena itu, selain karena tertarik dengan Sido Muncul, dia ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mengucapkan terima kasih atas penundaan eksekusi Mary Jane,” sebutnya.

SEMARANG – Keriuhan terjadi di ruang tunggu terminal kedatangan VIP Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Rabu pagi (8/7). Para penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News