Pacquiao Dilanda Konflik Internal

Pacquiao Dilanda Konflik Internal
Foto : REUTERS
CHICAGO - Masalah tak kunjung menjauh dari kubu Manny Pacquiao. Setelah masalah calon lawan dalam waktu dekat beres, kubu petinju asal Filipina itu didera konflik internal. Salah seorang anggota timnya menuntut Pelatih Freddie Roach ke pengadilan atas tindak penganiayaan pada Oktober 2009.

     

Anggota tim yang bernama Gregorio Asuncion menuduh Roach memukul dirinya saat tengah berada di fasilitas latihan Pacquiao di Wild Card Gym, California, Oktober 2009.  Saat itu Pacquiao tengah mempersiapkan pertarungan menghadapi Miguel Cotto di kelas welter.

     

Tuntutan diajukan ke pengadilan California. Dalam berkas tuntutan setebal 19 halaman tersebut, Asuncion mengatakan, Roach memukul bagian belakang kepalanya saat dia tengah berada di fasilitas latihan untuk Pacquiao itu. "Seseorang memukul saya dari belakang dan membuat saya terjatuh. Saat itu Saya melihat Tuan Roach berada di belakang saya," kata Asuncion.

     

Menurut Asuncion, saat itu Roach telah meminta dirinya pergi dari tempat latihan. Kepada pengacaranya, Asuncion yakin, Roach adalah pelaku tindakan pemukulan. Dia juga mengatakan pernah diberi tahu anggota  tim lainnya untuk meninggalkan  tempat latihan karena Pacquiao akan memulai latihan. "Menurut dia, Freddie tidak ingin saya menyaksikan latihan," kata Asuncion.

     

CHICAGO - Masalah tak kunjung menjauh dari kubu Manny Pacquiao. Setelah masalah calon lawan dalam waktu dekat beres, kubu petinju asal Filipina itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News