Pilkada DKI Jakarta 2017

Pada Akhirnya Semua Pasti Ikut Keputusan Demokrat

Pada Akhirnya Semua Pasti Ikut Keputusan Demokrat
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) tidak mempermasalahkan sejumlah kader yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat maupun Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan, sampai saat ini DPP belum memutuskan apakah akan mendukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi.

Karenanya Agus menambahkan memang belum ada keseragaman dukungan oleh para kader. “Karena memang dari DPP Partai Demokrat belum menentukan pilihan,” kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3).

Dia mengatakan, penentuan dukungan di putaran kedua tentu berbeda dengan saat PD mengusung calon sendiri. Kalau mencalonkan sendiri tentu ada sosialisasi, kampanye dan lainnya.

Sedangkan sekarang pilihannya apakah akan mendukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi sehingga tidak memerlukan waktu yang lama. “Dalam artian, nanti dekat-dekat mau pemilihan baru diputuskan itu tidak masalah karena tidak membutuhkan sosialisasi dan sebagainya,” katanya.

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, DPP PD belum memberikan arahan kepada kader untuk menentukan pilihannya di putaran kedua. Namun, kata Agus, ketika DPP PD sudah mengambil keputusan maka kader tentu harus mengikutinya.

“Kami yakini pada saatnya kalau DPP memang menentukan pilihan nomor berapa tentu (kader) pasti akan mengikuti apa yang ditentukan DPP,” ujarnya.

Dia menegaskan, DPP saat ini masih bekerja keras melakukan kajian untuk mendukung yang dianggap terbaik. Menurut Agus, pertimbangan-pertimbangan itu tentu memerlukan waktu.

Partai Demokrat (PD) tidak mempermasalahkan sejumlah kader yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News