Padang Lumpuh Total, Logistik Makanan Mendesak

Padang Lumpuh Total, Logistik Makanan Mendesak
Padang Lumpuh Total, Logistik Makanan Mendesak
JAKARTA- Pascagempa berkekuatan 7,6 SR, kondisi kehidupan di Padang, Sumatera Barat lumpuh total. Tidak hanya roda perekonomian yang tidak berputar, secara sosial masyarakat panik lantaran tak ada yang bisa dimakan.

Direktur Eksekutif Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin kepada JPNN mengatakan bahwa saat ini pasar tutup lantaran pedagang tidak beraktivitas. Ironisnya, semua logistik yang bisa menupang kehidupan masyarakat tidak terlihat.

"Ini akan berbahaya, kalau tidak ada restoran, tidak ada warung, tidak ada bahan kebutuhan pokok, tidak ada jual beli maka dalam sehari dua ini akan chaos. Ini hal paling penting diatasi selain tanggap darurat bencana medis," kata Ahyudin melalui saluran telepon.

Ditambahkan, para relawan yang turun langsung dan masyarakt masih kebingungan mencari logistik untuk sekadar makan. Karena itu, harus ada upaya yang massif untuk memastikan logistik bisa tersedia.

JAKARTA- Pascagempa berkekuatan 7,6 SR, kondisi kehidupan di Padang, Sumatera Barat lumpuh total. Tidak hanya roda perekonomian yang tidak berputar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News