Padukan Keajaiban Alam dengan Kengerian dan Keramahan

Padukan Keajaiban Alam dengan Kengerian dan Keramahan
Berselfie ria dengan latar belakang Merapi dan Merbabu di Lokasi Wisata Ketep, Magelang, Jateng, Rabu (13/7). Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com - LOKASI wisata Ketep, Magelang, Jateng, tak hanya memamerkan keindahan alam. Ketep juga menjual kengerian letusan Gunung Merapi, Oktober 2010. Dipadu keramahan, Ketep dikunjungi banyak wisatawan, termasuk para bule. 

Soetomo Samsu – Magelang

JALAN meliuk, melewati hutan asri yang masih hijau. Jarak tempuh 35 KM dari arah Boyolali, Jateng, terasa tidak membosankan. Hutan rindang, ceciutan burung di alam, dan kebun-kebun warga yang ditanami tembakau yang tumbuh subur, enak dipandang mata. 

Dari bawah, saat saat di jalan, lokasi Ketep Pass, terlihat jelas. Lokasinya di bukit Sawangan, 35 km dari Magelang, Jawa Tengah. Dalam bahasa Jawa, Sawangan kata dasarnya Sawang (melihat). 

Ya, dari Ketep Pass, pengunjung bisa menikmati gagahnya dua gunung, Merbabu di sebelah kiri, Merapi di kanan. Pengin lebih jelas, di sana sejumlah pemuda tempatan menyewakan teropong. Murah, hanya Rp 5 ribu, sepuasnya, tidak dibatasi berapa jam pemakaian.

Mereka, para penyewa teropong, juga tidak terburu-buru minta uang sewa, begitu teropong diserahkan ke pengunjung. “Pakai dulu aja Pak,” ucapnya kepada JPNN saat mengunjungi lokasi yang ramai wisatawan itu, Rabu (13/7). 

Ongkos parkir mobil Rp 5 ribu. Tidak ada preman yang sok jadi penjaga mobil dengan pasang tarif seenaknya sambil melotot.

Puas berselfie ria, dengan latar belakang dua gunung diselimuti kabut tipis, para pengunjung bisa menikmati “Ketep Volcano Theatre.” 

LOKASI wisata Ketep, Magelang, Jateng, tak hanya memamerkan keindahan alam. Ketep juga menjual kengerian letusan Gunung Merapi, Oktober 2010. Dipadu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News