Padukan Relawan dengan Strategi Tokcer agar Jokowi-Ma'ruf Moncer

Padukan Relawan dengan Strategi Tokcer agar Jokowi-Ma'ruf Moncer
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Ilustrasi: JawaPos.Com

jpnn.com, MEDAN - Elemen-elemen relawan pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terus mengonsolidasikan diri untuk menerapkan strategi pemenangan. Untuk itu, sejumlah relawan pendukung duet bernomor urut 01 tersebut menggelar pelatihan untuk menggarap suara pemilih melalui fasilitas teknologi informasi.

Adalah PKPBerdikari yang bersama-sama JAMIN, Panji Jomar, ANSU, Harmoni dan Almisbat menyelenggarakan kegiatan Latihan Door to Door Menggunakan Aplikasi Pantau Relawan demi memenangkan duet Jokowi-Ma’ruf. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari sejak Selasa (19/2) hingga Rabu (20/2) di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara.

Sekretaris Jenderal PKPBerdikari Osmar Tanjung yang membuka pelatihan itu mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 181 perserta dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut, antara lain Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Batubara, Binjai dan Medan. “Ini baru gelombang pertama,” ujarnya.

Adapun Ketua Jamin Nasional Muzakhir Rida mengatakan, latihan door to door berbasis aplikasi itu menargetkan 200 pemilih dalam seminggu. Menurutnya, aplikasi itu baru pertama kalinya diperkenalkan kepada relawan Jokowi-Ma’ruf.

“Penggunaan sistem aplikasi ini persiapan sistemnya sudah sejak tiga bulan lalu,” tutur Rida. Baca juga: Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang 70%, TKN Gelar ToT Saksi Pilpres

Padukan Relawan dengan Strategi Tokcer agar Jokowi-Ma'ruf Moncer
Pembekalan bagi relawan Jokowi-Ma'ruf melalui Latihan Door to Door Menggunakan Aplikasi Pantau Relawan di Medan. Foto: PKPBerdikari for JPNN

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Sumut III itu menjelaskan, sistem berbasis aplikasi tersebut terintegrasi dengan website kerjaberdikari.id menyediakan informasi terkait kinerja Presiden Jokowi. Di dalamnya ada info dalam bentuk berita, infografis, meme, video grafis dan opini.

“Setiap peserta dimasukan dalam klaster berdasarkan domisili per kabupaten dan memiliki login sendiri. Selanjutnya para relawan door to door nanti akan mengunggah nama konstituen dan KTP pemilih Jokowi-Ma'ruf Amin,” tuturnya.

Elemen-elemen relawan pendukung Jokwi - Ma'ruf di Pilpres 2019 terus mengonsolidasikan diri untuk menerapkan strategi pemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News