Pagi Ini, Pintu Air Jembatan Merah Status Siaga I

Pagi Ini, Pintu Air Jembatan Merah Status Siaga I
Pintu Air Jembatan Merah, Jalan Gunung Sahari, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Jumat (10/1). Foto: Antara / Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Pintu Air Jembatan Merah di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, yang dilalui aliran Sungai Ciliwung berstatus Siaga I dengan ketinggian air 207 centimeter (cm) pada Jumat sekitar pukul 05.30 WIB 

Laman Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, saat Status Normal atau Siaga I, ketinggian air di pintu air tersebut di bawah 100 cm.

Kenaikan status pintu air itu disebabkan naiknya status di Pintu Air Manggarai, yakni Siaga IIII dengan tinggi air 750 cm. Status normal atau Siaga IV Pintu Air Manggarai di bawah 750 cm

Naiknya status itu mempengaruhi sejumlah pintu air yang dilalui aliran Ciliwung, seperti Pintu Air Istiqlal berstatus Siaga III dengan tinggi air 251 cm. Status Normal Pintu Air Istiqlal di bawah 250 cm.

Status Siaga I di Pintu Air Jembatan Merah turut menaikkan Status Pintu Air Marina Ancol menjadi Siaga III dengan ketinggian air 188 cm. Status normal pintu air yang berada di hulu itu di bawah 170 cm.

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan sedang hingga lebat sejak Jumat (10/1) dini hari. Intensitas hujan tersebut turut menaikkan Status Pintu Air Hek di Kali Baru Timur berstatus Siaga III dengan tinggi air 140 cm, padahal Status Normal atau Siaga IV di bawah 100 cm. (antara/jpnn)

Pintu Air Jembatan Merah di Jakarta Pusat dilalui aliran Sungai Ciliwung dan kini siaga I.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News