Paguyuban Warga Jakarta Peduli Menyukseskan Asian Games 2018

Paguyuban Warga Jakarta Peduli Menyukseskan Asian Games 2018
Dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018, Paguyuban Warga Jakarta Peduli memasang sejumlah bendera dan umbul-umbul dari berbagai negara peserta di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (28/7/). Foto: Ist. for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya menyukseskan Asian Games 2018, Paguyuban Warga Jakarta Peduli memasang sejumlah bendera dan umbul-umbul dari berbagai negara peserta. Pemasangan bendera peserta Asian Games berlangsung di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (28/7/2018). Sebanyak 276 lembar bendera peserta Asian Games dipasang di sepanjang jalan Boulevard.

Ketua Paguyuban Warga Jakarta Peduli, Lin Niko Yehezkiel mengatakan kegiatan tersebut sebagai respons lambatnya tingkat partisipasi warga dan pemerintah daerah DKI Jakarta dalam menyambut event Asian Games 2018. Terutama, menurut Niko, terdorong oleh semangat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat memperkenalkan dan menampilkan wajah Indonesia di kancah pergaulan dunia International.

“Kami menginisiasi gerakan peduli Jakarta dalam menyambut Asian Games dengan memasang bendera-bendera negara peserta dan umbul-umbul sebagai salah satu wujud penghormatan yang pantas kepada negara-negara peserta, dan ikut ambil bagian menyemarakkan event Asian Games 2018 di Jakarta,” ujar pria yang akrab disapa Niko ini di sela-sela pemasangan bendera peserta Asian Games.

Paguyuban Warga Jakarta Peduli Menyukseskan Asian Games 2018

Melalui gerakan ini, Niko ingin memberitahukan bahwa warga Jakarta secara khusus di Kelapa Gading dan Jakarta Utara siap dan antusias menyambut perhelatan Asian Games 2018.

“Gerakan ini dimulai pada Sabtu, 28 Juli 2018, di Taman Joging 1 dan 2 Kelapa Gading, dan akan terus kami gulirkan di wilayah-wilayah lain di Jakarta, secara khusus di Jakarta Utara. Besar harapan kami melalui aksi yang kami lakukan akan mendorong dan meningkatkan antusiasme warga Jakarta dan pemerintah daerah," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Warga Jakarta Peduli, Karna Brata Lesmana meminta warga Jakarta supaya memberikan kenyamanan kepada negara peserta Asian Games.

"Kita akan mendapatkan kehormatan yang luar biasa dengan begitu banyaknya para atlet dari seluruh dunia khususnya di ASEAN yang akan menghadiri pesta olahraga terbesar di Asia ini. Mari kita tunjukan bahwa kita negara yang benar-benar merdeka. Dalam arti kita bisa memberikan satu kenyamanan, satu kehormatan buat tamu-tamu yang akan datang,” katanya.

Paguyuban Warga Jakarta Peduli memasang sejumlah bendera dan umbul-umbul dari berbagai negara peserta sebagai upaya untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News