Pak Ahok, Ada Saran dari Kapolda Soal Angkot ni

Pak Ahok, Ada Saran dari Kapolda Soal Angkot ni
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengeluhkan kualitas angkutan massal ibu kota yang amburadul. Jangankan mekanisme, sopir yang mengemudi pun menurut Tito kerap ugal-ugalan sehingga mengakibatkan pejalan kaki dan penumpang dikorbankan.

Oleh karenanya, Tito meminta kepada Gubernur DKI Jakarta yang biasa disapa Ahok, untuk membuat Pergub (Peraturan Gubernur) perihal standarisasi angkutan umum. Tak hanya itu, Tito minta Pergub juga mengatur standarisasi sopir angkutan umum.

"Rekrutmen sopir-sopir metromini harus sesuai standar, bila perlu diterbitkan peraturan oleh Gubernur DKI Jakarta (Ahok)," jelasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/12)

Standarisasi sopir angkutan massal, tambah Tito seperti minimal jenjang pendidikan untuk seorang sopir dan harus memiliki SIM A Umum.

Alasan Tito, banyak pengemudi tidak dibekali dengan SIM yang sesuai standarisasi untuk mengemudikan kendaraan massal yang berakibat fatal bagi penumpang dan pejalan kaki.

"Standarnya misalnya tamat SMP atau SMA kemudian ada tes psikologi," tegasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengeluhkan kualitas angkutan massal ibu kota yang amburadul. Jangankan mekanisme,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News