Pak Andi Sebut Peserta Tes PPPK di Ponorogo Menyambut Baik Kebijakan Reformulasi Nilai

Pak Andi Sebut Peserta Tes PPPK di Ponorogo Menyambut Baik Kebijakan Reformulasi Nilai
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Andi Susetyo (ANTARA/HO - Pemkab Ponorogo)

jpnn.com - PONOROGO - Sejumlah peserta tes atau ujian seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tenaga teknis di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menyambut baik kebijakan reformulasi nilai yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebab, kebijakan itu memungkinkan mereka untuk lolos tanpa harus ikut ujian lagi. "Jadi, tidak ada tes lagi. Istilahnya reformulasi, untuk nilai nanti ranahnya BKN. Mungkin rangkingnya nanti," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Andi Susetyo di Ponorogo, Selasa (22/8).

Andi menyebut banyak peserta PPPK yang gagal lulus pada penjaringan 2022 kini berharap mendapat "keajaiban nyata", yakni langsung dapat surat kontrak pegawai pemerintah tanpa harus melalui tes CAT (computer assisted test).

Dia menjelaskan reformulasi tersebut, yakni jabatan yang masih kosong akan dilakukan evaluasi atau dinilai lagi dari pengisian formasi yang kosong.

Menurutnya, salah satu alasan reformulasi tersebut adalah jumlah kuota formasi tenaga teknis secara nasional hanya terpenuhi 30 persen.

Untuk Ponorogo, hanya terpenuhi 50 persen, karena soal yang diujikan dinilai terlalu sulit.

"Kalau di Ponorogo sendiri ada 50 persen. Formasi yang dibutuhkan 81 orang. Untuk Ponorogo, dari 81 orang itu yang diterima hanya 41 orang atau terisi 41 formasi," katanya. (antara/jpnn)

Sejumlah peserta tes PPPK di Ponorogo menyambut baik kebijakan reformulasi nilai PPPK teknis.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News