Pak Anies Sempat Bangga Cipinang Melayu sudah Bebas Banjir, Kok Sekarang Terendam Lagi?

Pak Anies Sempat Bangga Cipinang Melayu sudah Bebas Banjir, Kok Sekarang Terendam Lagi?
Banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar. Foto : Kenny Kurnia Putra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu mengeklaim kawasan Cipinang Melayu telah bebas dari banjir.

Namun, hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak Selasa (16/2) dini hari kembali merendam kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Air yang mencapai 1 meter merendam RW 02 dan RW 03 di kawasan tersebut. 

Warga menyebutkan banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sebanyak delapan kali dalam kurun waktu dua minggu terakhir.

"Sudah tujuh sampai delapan kali banjir. Kalau dibilang bebas banjir tidak juga. Kenyataannya kami tetap kebanjiran," jelas Subagja, warga RW 02 Cipinang Melayu, Selasa (16/2).

Subagja menjelaskan air mulai mengenangi rumah warga sejak pukul 02.00 WIB akibat hujan deras dan meluapnya saluran PHB yang berada tak jauh dari pemukiman warga.

"Dari jam 2 karena luapan PHB Sulaiman. Kalau itu biasanya sih tidak banjir seperti ini," lanjut Subagja.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer keberhasilannya mengatasi banjir di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Dalam unggahan di akunnya @aniesbaswedan di Instagram, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membandingkan kondisi terkini Cipinang Melayu dengan banjir yang terjadi pada 2017 lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat mengklaim Cipinang Melayu bebas banjir. Namun air setinggi 1 meter kembali merendam 2 RW di kawasan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News