Pak Ansyar Minta Para Guru Honorer Mendaftar Seleksi PPPK 2021

Pak Ansyar Minta Para Guru Honorer Mendaftar Seleksi PPPK 2021
Pengumuman rencana seleksi guru PPPK 2021. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, PALU - Pemerintah akan melakukan rekrutmen 1 juta  guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu Ansyar Sutiadi meminta para guru honorer di Palu mengikuti seleksi PPPK tahun 2021.

Ansyar Sutiadi mengatakan, pada seleksi PPPK 2021, Kota Palu mendapat alokasi lebih dari 300 formasi untuk posisi guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita (Disdikbud Kota Palu) juga sudah sampaikan dengan para kepala sekolah SD dan SMP agar memberitahukan dan mensosialisasikan seleksi penerimaan PPPK kepada guru-guru honorer yang bekerja di sekolah tersebut," katanya.

Ansyar tidak ingin guru honorer SD dan SMP di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, apalagi yang sudah lama mengabdi, menyia-nyiakan kesempatan itu.

"Kami sampaikan kepada para guru honorer SD dan SMP yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi PPPK agar mempersiapkan diri menghadapi proses seleksi," ujarnya.

Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainnah Korona meminta Disdikbud Palu agar turut serta mendampingi dan membantu para guru honorer yang ingin mendaftarkan diri dan mengikuti proses seleksi.

Mutmainnah khawatir ada guru-guru honorer yang ingin mendaftarkan diri mengalami kendala karena tidak mengetahui syarat dan tatacara mengikuti proses seleksi tersebut.

Para guru honorer diingatkan agar tidak menyia-nyiakan rekrutmen 1 juta guru PPPK 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News