Rabu, 26 Juni 2019 – 05:28 WIB

Pak Boediono Akhirnya Bicara soal Kasus Century

Sabtu, 14 April 2018 – 08:41 WIB
Pak Boediono Akhirnya Bicara soal Kasus Century - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wapres Boediono yang namanya disebut dalam putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan agar ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam perkara bailout Bank Century, akhirnya angkat bicara.

Jumat (13/4), Boediono yang pada saat kasus bailout Bank Century menjabat gubernur Bank Indonesia (BI) itu memberikan orasi ilmiah di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI) Depok. Tak banyak yang disampaikan ekonom senior yang berpembawaan kalem tersebut.

Boediono menyatakan menghormati proses hukum yang berjalan. ”Saya menyerahkan sepenuhnya kepada para penegak hukum. Saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau ini,” ujarnya.

Boediono mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik dalam penanganan kasus Bank Century yang saat itu berbarengan dengan krisis finansial global periode 2008–2009.

”Alhamdulillah, kala itu kita Indonesia bisa menghadapi krisis dengan selamat, berbeda dengan krisis pada 1997–1998,” ujarnya.

Sementara itu, putusan PN Jakarta Selatan yang memerintah KPK agar menetapkan Boediono dan beberapa mantan pejabat BI lainnya sebagai tersangka terus menuai kontroversi.

Karena itu, Komisi III DPR yang membidangi hukum pun akan segera mengagendakan rapat kerja dengan mengundang Mahkamah Agung, Polri, Kejaksaan Agung, dan KPK untuk membahas putusan tersebut.

”Putusan PN Jaksel ini cukup aneh lah, perlu kita dalami kenapa bisa sampai pada menersangkakan,” kata anggota Komisi III DPR Al Muzzammil Yusuf.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar