Pak Doni Minta Anies Baswedan Tegas Menegakkan Aturan Protokol Kesehatan

Pak Doni Minta Anies Baswedan Tegas Menegakkan Aturan Protokol Kesehatan
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengaku telah menghubungi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, agar menegakkan aturan tentang protokol kesehatan di ibu kota, demi mencegah penularan Covid-19.

Doni berbicara hal itu saat ditanya tentang kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 memberikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sekaligus maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/11).

"Kami juga sudah menghubungi bapak wakil gubernur kemarin dan tadi siang Bapak Gubernur Anies untuk betul-betul bisa menerapkan peraturan daerah sebagaimana yang telah tertuang dalam aturan yang telah dibuat oleh pemerintah DKI," ucap Doni.

Ke depan, Doni berharap, pemerintah pusat dan daerah bisa bekerja sama dengan baik untuk menegakkan protokol kesehatan.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan ini bukan berbicara sanksi, melainkan untuk keselamatan bersama.

"Kami pun berharap kerja sama pusat dan daerah bisa berjalan baik dan kami juga berharap semua yang bisa bekerja sama agar kepatuhan protokol kesehatan ini bukan karena ada sanksi, tetapi adalah sebuah kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan juga diri yang lainnya," ungkap dia.

Doni Monardo mengaku telah menghubungi Gubernur Anies Baswedan demi mencegah penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News