Pak Ganjar Apresiasi Gerak Cepat Bupati Blora Menangani Zona Merah Covid-19

Pak Ganjar Apresiasi Gerak Cepat Bupati Blora Menangani Zona Merah Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo di Blora, Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Kamis (24/6/. Ganjar menyebut, Blora adalah zona merah terakhir yang dikunjunginya untuk memastikan kesiapan pemda dalam penanganan.

Kunjungan dilakukan dengan menengok isolasi mandiri di Kelurahan Cepu. Dari sana, Ganjar menuju ke Hotel Mega Bintang yang dijadikan tempat isolasi terpusat. Dari total 100 kamar, hotel tersebut terisi 30-an pasian COVID-19 dengan gejala ringan.

Tak berlama-lama, Ganjar bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Blora bergerak menuju ke RSUD dr Soetijono. Ganjar ingin memastikan, utamanya kesiapan tempat tidur serta ketersediaan oksigen.

Direktur RSUD Soetijono  Blora, dr. Nugroho Adiwarso menyatakan pihaknya akan mengupayakan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 agar mencapai 85 hingga 90 unit.

"BOR saat ini 80 (persen). Kami sudah siapkan penambahan (tempat tidur) di tenda, termasuk merekrut relawan dari mahasiswa tingkat akhir," ujarnya.

Ganjar pun mengapresiasi sigapnya pihak rumah sakit dalam mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19. Tak hanya itu, Ganjar pun senang saat mengetahui Bupati Blora Arief Rokhman telah proaktif terkait pasokan oksigen.

“Blora menurut saya bisa dijadikan contoh. Kemarin ada problem soal oksigen Pak Bupati langsung telpon Gresik menggunakan channel sendiri, ini berinisiatif. Dibantu 2,5 ton sudah deliver,” tutur Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi pada kerja sama forkopimda dalam penanganan. Dia mewanti-wanti agar Pemda Blora waspada terhadap varian delta. Pasalnya, kenaikan kasusnya terjadi cukup signifikan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi sigapnya pihak rumah sakit dalam mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News