Pak Ganjar Dukung Rencana Pemberian Gelar Pahlawan untuk Ali Sastroamidjojo

Jumat, 30 Juli 2021 – 22:45 WIB
Pak Ganjar Dukung Rencana Pemberian Gelar Pahlawan untuk Ali Sastroamidjojo
Gubernur Ganjar Pranowo saat menghadiri acara seminar nasional melalui daring terkait pengusulan gelar pahlawan nasional Ali Sastroamidjojo, di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Usulan pemberian gelar pahlawan nasional terhadap Ali Sastroamidjojo akan terwujud sebentar lagi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penuh usulan itu. Dia menyebut ketokohan serta perjuangan Ali Sastroamidjojo dalam memerdekakan Indonesia bukan hanya isapan jempol saja.

Dukungan itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara seminar nasional melalui daring terkait pengusulan gelar pahlawan nasional Ali Sastroamidjojo, di kantornya, Jum'at (30/7).

Ganjar bercerita saat dirinya didatangi cucu Ali Sastroamidjojo yang menyampaikan niat keluarga soal pengusulan gelar pahlawan tokoh yang dikenal sebagai Sang Perdana Menteri itu.

“Saya kira kalau lihat dari catatannya sudah lengkap banget, pertanyaannya gampang saja, kalau orang Jawa kayak saya gini, di kampung gitu ya, melihatnya pakai perasaan saja. Pakai perasaan saja sudah cukup itu,” ucap Ganjar.

Perasaan yang dimaksudnya adalah ketokohan Ali Sastroamidjojo dalam pemerintahan Indonesia di masa Presiden Soekarno. Ganjar menilai tidak ada orang yang tak mengenal jasa-jasanya.

“Siapa sih orang yang enggak kenal Ali Sastroamidjojo? Bagaimana anak-anak muda yang dulu sekolah di Belanda yang diceritakan dalam bukunya itu,” katanya.

Sepak terjang Ali membawa nama Indonesia di kancah internasional, seperti Konferensi Meja Bundar, Konferensi Asia Afrika adalah sedikit dari bukti yang dinilai Ganjar membuat Ali Sastroamidjojo pantas jadi Pahlawan Nasional

SPONSORED CONTENT

loading...