Pak Ganjar Gerah, Ada Penumpang Positif Covid-19 Tetap Berangkat Menumpang Pesawat

Pak Ganjar Gerah, Ada Penumpang Positif Covid-19 Tetap Berangkat Menumpang Pesawat
Gubernur Ganjar Pranowo di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyidak Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada Kamis (6/5).

Sidak dilakukan setelah ditemukan seorang penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi lolos terbang ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng.

Ganjar langsung menuju ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di bandara. Tiga orang petugas terkejut dengan kedatangan Ganjar yang mendadak itu.

Gubernur yang terkenal dengan rambut putihnya itu langsung menanyakan kronologi penumpang yang positif Covid-19 tersebut. Para petugas kebingungan dan berusaha menjawab dengan tenang.

"Itu kemarin yang kasus positif bagaimana, proses validasinya seperti apa. Kenapa sampai enggak ketahuan kalau dia positif, padahal kalau mau naik pesawat harus menunjukkan surat itu," tanya Ganjar.

Salah satu petugas KKP bernama Hevny mengatakan proses validasi sebenarnya sudah diketahui bahwa penumpang itu positif Covid-19. Dari pihak KKP sudah memberikan tanda dengan cara melingkari kartu yang menunjukkan status positif covid-19.

Ganjar tampak tak puas dengan jawaban itu. Dia mempertanyakan petugas yang tidak menahan penumpang tersebut untuk dilakukan penanganan selanjutnya.

"Setelah ketahuan positif, kami beri tanda di surat keterangan kesehatannya. Setelah itu, kami sarankan penumpang isolasi mandiri Pak," jawab Hevny.

Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan petugas apabila ada calon penumpang yang positif covid-19 maka harus dihentikan sebelum berangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News