Pak Ganjar Memastikan Pembelajaran Tatap Muka Dievaluasi Tiap Minggu

Pak Ganjar Memastikan Pembelajaran Tatap Muka Dievaluasi Tiap Minggu
Penerapan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan di Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan pelaksanaan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tujuh sekolah di Kota Tegal, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo sudah dipersiapkan dengan matang.

Semua proses sudah dibuatkan SOP dan sudah dilakukan simulasi.

"Sekarang saya minta pendampingan hari ini. Mudah-mudahan, semuanya bisa lancar," kata Ganjar saat ditemui di kantornya, Senin (7/9).

Ganjar mengatakan, pelaksanaan sekolah tatap muka akan dievaluasi setiap seminggu sekali. Setiap hari, dia juga meminta jajarannya memberikan laporan perkembangan pelaksanaan sekolah tatap muka itu.

"Saya minta perkembangannya dilaporkan per hari, ada yang istimewa atau tidak. Setiap minggu nanti kami evaluasi semuanya," jelasnya.

Sebelumnya, Ganjar mengatakan uji coba pelaksanaan tatap muka akan ditambah baik jumlah siswa maupun sekolah, apabila pelaksanaan uji coba di tiga daerah itu berjalan baik.

Sebaliknya, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, maka program itu akan dievaluasi kembali.

"Nanti kalau lancar, ditambah. Tapi kalau ada yang perlu dievaluasi, ya harus dievaluasi. Saya minta semua membantu mengawasi," tuturnya.

Setiap hari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta jajarannya memberikan laporan perkembangan pelaksanaan sekolah tatap muka itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News