Pak Ganjar Minta Pedagang Pasar juga Diberi Vaksin Covid-19

Pak Ganjar Minta Pedagang Pasar juga Diberi Vaksin Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi covid-19 terhadap pedagang pasar. Sasaran pertama untuk vaksinasi adalah pedagang di Pasar Klewer Solo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo menerangkan, vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer rencananya dilakukan pada 27 Februari.

Dosis vaksin untuk keperluan itu sudah dikirimkan bersama dengan dosis vaksin bagi pelayan publik di Solo.

"Rencananya 27 Februari vaksinasi pedagang pasar Klewer Solo. Selain di Solo, nantinya kami juga akan melakukan vaksinasi bagi pedagang pasar di Kota Semarang, namun masih menunggu jatah vaksin," katanya, Senin (22/2).

Kota Solo dan Kota Semarang, lanjut Yulianto, memang menjadi konsentrasi percepatan vaksinasi. Pasalnya, dua daerah itu memiliki angka kesakitan cukup tinggi dan juga memiliki wilayah cukup luas.

"Pedagang pasar di dua kota itu juga berasal dari sejumlah wilayah, sehingga akan kami prioritaskan. Sebenarnya semua pedagang pasar di Jateng prioritas, tapi karena vaksin masih terbatas, belum semua bisa divaksin. Nantinya kalau vaksin sudah datang banyak, semua pedagang pasar akan kami prioritaskan," ucapnya.

Terkait vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik dan pedagang pasar ini, Yulianto menerangkan target di Jawa Tengah ada sekitar 5,5 juta penerima vaksin.

Saat ini, baru 1 juta dosis vaksin yang diterima, sehingga jumlahnya masih sekitar 20 persen.

Pedagang pasar di Kota Solo dan Kota Semarang termasuk menjadi konsentrasi percepatan vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News