Pak Ganjar Sangat Kehilangan Sosok KH Sya'roni

Pak Ganjar Sangat Kehilangan Sosok KH Sya'roni
Gubernur Ganjar Pranowo dan Ulama KH Sya'roni. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Ulama kharismatik asal Kudus, KH HM Sya'roni meninggal dunia, Selasa (27/4) hari ini. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut merasakan kehilangan sosok ulama tersebut.

"Innalillahiwainnailaihirajiun, kita doakan Bp KH Sya'roni Ahmadi Husnul Khatimah. Alfatihah. Beliau kapundut pada hari ini, Selasa 27 April jam 09.00 di RSI Sunan Kudus," tulis Ganjar memberikan kabar tentang meninggalnya Pengasuh Majelis Tafsir Masjid Al Aqsa Menara Kudus tersebut melalui akunnya di Instagram.

Sosok KH Sya'roni memang dikenal sangat dekat dengan orang nomor satu di Jateng ini. Ganjar mengatakan sering bertemu dan berbincang hangat dengan Mustasyar PBNU itu dalam berbagai kesempatan. Mendiang KH Sya’roni kerap memberikan pesan-pesan spiritual pada Ganjar.

“Di antara banyak pesan yang disampaikan, yang paling ditekankan beliau adalah agar tetap menjaga dan merawat kekompakan, baik di pemerintahan maupun di masyarakat," kenangnya.

Bagi Ganjar, Sya’roni adalah tokoh yang sangat unik dalam berdakwah. Ganjar menceritakan saat Sya’roni menggunakan analogi sepak bola karena Sya'roni di masa mudanya gemar main sepak bola.

Ganjar mengenang bagaimana suatu ketika didongengi kisah kehebatan tim sepak bola Brazil kala menjuarai Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

"Beliau hafal nama-nama sebelas pemainnya, dari kiper, penyerangnya Romario dan Bebeto sampai pelatihnya Mario Zagallo. Kalau bahasa beliau, timnas Brazil saat itu individunya biasa tapu kekompakannya luar biasa, makanya menangan," terang Ganjar.

Dari cerita itu, Sya'roni berpesan jika Indonesia mampu menjaga kekompakan, persatuan, dan kesatuan maka tidak ada satu negara pun dapat mengalahkan.

Sosok KH Sya'roni memang dikenal sangat dekat dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News