Pak JK Dikawal Paspampres, Disambut Hangat Anies Baswedan

Pak JK Dikawal Paspampres, Disambut Hangat Anies Baswedan
Jusuf Kalla tiba di lokasi pencanangan Masjid Apung Ancol yang disambut Anies Baswedan dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali (kiri) di Ancol, Sabtu (9/11). Foto: ANTARA/FAUZI LAMBOKA

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kepada Jusuf Kalla alias JK, bahwa Masjid Apung Ancol akan menjadi ikon baru ibu kota negara.

Anies mengatakan tersebut, saat menghadiri acara pencanangan tiang pembangunan Masjid Apung Ancol, di Pantai Ria Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11). Jusuf Kalla hadir sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia.

"Pak JK, kita bersyukur karena apa yang kita bicarakan panjang lebar untuk kawasan Ancol menjadi kawasa di mana wisata bisa multiaspek, termasuk di dalamnya wisatakcultural di mana ada pengalaman baru masyarakat yang hadir," ujar Anies di Jakarta, Sabtu.

"Bukan hanya hiburan keluarga bersenang-sennag, tapi ada ikon masjid unik saat mereka berjalan di Ancol," ujar Anies melanjutkan.

Anies mengatakan Masjid Apung nantinya tidak hanya sekadar menjadi ikon masjid masa kini. Namun dapat menjadi ikon masjid di beberapa dekade mendatang seperti halnya Masjid Luar Batang, Sunda Kelapa.

"Pososinya di atas permukaan air laut, dengan hamparan langit terbuka. Ini unik karena tidak ada masjid yang di pinggir laut Jakarta," ujar Anies.

JK menanggapi positif pembangunan Masjid Apung di kawasan Ancol. Sebab, selama ini Ancol seringkali diasosiasikan sebagai kawasan hiburan, yang minim tempat ibadah nyaman bagi pengunjungnya.

"Dulu Ancol asosiasinya ke hiburan karena sudah menjadi tempat kumpul keluarga, orang tak punya batas waktu. Sehingga waktu salat, dia (Ancol) ramai," ujar JK.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Jusuf Kalla, alias JK membicarakan Masjid Apung Ancol, Sabtu kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News